Rekomendasi Pen Tablet untuk Desain dan Ilustrasi

Andi Jalaludin

Hai all, dikesempatan kali ini, Saya akan unboxing Pen Tablet untuk Desain dan Ilustrasi yang memang recommended banget buat temen – temen yang sedang membuka usahanya di bidang edukasi online dan desain grafis ataupun sekedar hanya untuk menyalurkan hobi kalian. Saya beli Pen Tablet ini untuk hanya untuk sekedar curat coret dan belajar ilustrasi di Adobe Ilustrator. Saya beli Pen Tablet seri One by Wacom CTL 472, 2048 Pressure Level yang Small dan warnanya Black and Red, depan hitam untuk area stylusnya dan yang belakang warnanya merah. Saya beli harganya sekitar 700rb dan kebetulan karena lagi musim diskon😄. And sebelum beli, Saya coba googling and search di youtube bahwa seri Wacom memang cukup mumpuni dan mereknya umum dipakai oleh kalangan desainer professional dengan harga yang relatif murah, paling klo gk diskon sekitar 800 ribuan.


Bagian belakang Pentab

Pentab Seri One by Wacom ini dilengkapi dengan sarung tangan, untuk mencegah touch jari manis dan jari kelingking ke Pentab pada saat digunakan. Untuk tasnya itu mungkin bonus dari tokonya karena terletak di luar dusnya.

Jika bagian ujung Stylusnya sudah tumpul atau terasa kurang nyaman saat dipakai, kalian bisa menggantinya dan tersedia 3 ujung Stylus cadangan dan cincin untuk memasangnya.

Pentab seri One by Wacom ini support juga untuk Adobe Ilustrator dan Adobe Photoshop versi CS6, jadi bagi temen – temen yang merasa bahwa laptopnya tidak mumpuni untuk versi CC jgn khawatir Pen Tablet ini support banget untuk Adobe versi CS6, bahkan bagi temen – temen yang suka menggunakan Power Point tentunya sangat support banget untuk Pen Tablet seri One by Wacom ini.

Jadi disimpulkan Pentab seri One by Wacom yang ukurannya small, nyaman sekali setelah Saya uji coba dilaptop dan desainya cukup kokoh sehingga tidak perlu khawatir untuk dibawa ke mana - mana jika kalian orangnya memiliki aktivitas tingkat mobilitasnnya tinggi.

Pendapat diatas hanya pendapat Saya yang tentu tingkat kepuasan produk tersebut bersifat relatif, dan menurut Saya pentab mantap banget terutama untuk pemula seperti Saya.

Okee sekian dlu unboxing untuk review produknya, Thanks

Semoga bermanfaat

Andi Jalaludin
Official Admin Cisareo Design
Komentar