Cara Membuat Simbol Yin dan Yang di Adobe Ilustrator

Andi Jalaludin

Pada pembahasan tutorial kali ini kita akan membuat simbol Yin and Yang di Adobe Ilustrator, sebenarnya secara tidak langsung kita sering melihat simbol ini, misalnya pada anime Naruto ataupun di bendera Korea Selatan. Selain itu tujuan pembuatan simbol Yin and Yang ini bertujuan untuk memperkenalkan Shape Builder Tool di Adobe Ilustrator. 

Oke langsung saja kita buat simbolnya seperti gambar diatas dan kalian bisa ikuti langkah - langkah berikut ini.

Langkah 1. Buat dokumen baru seperti gambar dibawah, disini Saya menggunakan ukuran Widht : 20 cm dan Hegiht : 20 cm, kemudian pilih Create.


Langkah 2. Buat lingkaran kira - kira diameternya 12 cm.

Langkah 3. Buat 2 buah lingkaran lagi yang ukurannya setengahnya dari lingkaran pertama, yaitu diameternya 6 cm.

Langkah 4. Buat 2 buah lingkaran kecil, kemudian letakan lingkaran tersebut pada lingkaran kedua yang memiliki diameter 6 cm, kemudian seleksi semua objek lingkarannya dengan CTRL + A, setelah itu Klik Kanan dan pilih Group.

Langkah 5. Pilih Shape Builder Tool dengan shortcut SHIFT + M, kemudian arahkan kursornya ke lingkaran yang akan menjadi target penggabungan seperti gambar dibawah ini.

Langkah 6. Warnai simbolnya dengan warna hitam dan putih seperti gambar dibawah ini.

Selamat mencoba😊

Apabila kalian masih merasa kurang puas mengenai penjelasan tutorial ini, kalian bisa tonton videonya yang serupa membahas mengenai tutorial cara membuat objek melingkar di Adobe Ilustrator di channel YouTube CISAREO DESIGN & SCIENCE.




Thanks, semoga bermanfaat










Andi Jalaludin
Official Admin Cisareo Design
Komentar