Tips Menggunakan Laptop Spek Rendah untuk Software Desain Grafis

Andi Jalaludin

Tips Menggunakan Laptop Spek Rendah
Source : https://unsplash.com
Jika kamu ingin menggunakan software desain grafis untuk kebutuhan belajar atapun bekerja namun terkendala oleh spek laptop rendah alias low end, maka kalian bisa gunakan tips berikut ini.

1. Gunakan Software Desain Grafis Old Version

Untuk memperingan kinerja laptop tentunya kalian harus menginstall software versi lama, karena biasanya software versi lama ramah untuk laptop spek low end, hal ini dikarenakan software versi lama memakan ram yang lebih kecil dan tidak terlalu memberatkan kinerja VGA. Rekomendasi software desain grafis digunakan oleh profesional versi lama yaitu Adobe ilustrator, Adobe Photoshop dan Adobe Indesign versi CS5 atau CS6 serta Corel Draw X5. Jika kalian bersikeras menginginkan software versi terbaru maka kalian harus mengeluarkan modal untuk menambah ram serta upgrade VGA.

2. Tutup Software Lain

Jika tidak terlalu mendesak hendaklah tutup software lain saat menjalankan software desain grafis supaya tidak terjadi lag. Kalaupun saat mendesain membutuhkan beberapa text atau catatan lainnya, bisa menggunakan Notepad karena lebih ringan.

3. Jangan Terlalu Banyak Install Software

Terlalu banyak install software lain semakin lama akan berpengaruh terhadap kinerja software desain grafis, parahnya jika kita sedang dipertengahn mendesain tiba - tiba lag, maka dari itu install software lain dengan mode custom dengan tujuan supaya bisa memilih jenis software yang dianggap sebagai prioritas.

4. Matikan Internet saat menggunakan Software Desain Grafis

Saat sedang menjalankan software desain grafis sangat direkomendasikan mematikan internet supaya tidak lag, hal ini mungkin internet yang terkonesi dilaptop menyebabkan aplikasi atau software lain bekerja terutama updatenya tidak dimatikan.
Andi Jalaludin
Official Admin Cisareo Design
Komentar