Kreatif vs Skill Dewa - Perbedaan

Andi Jalaludin

Kreatif vs Skill Dewa

Cisareodesign.com - Pernahkah kalian melihat seseorang dengan memiliki alat sederhana akan tetapi membuat karya dengan peralatan seadanya yang kemudian hasilnya cukup mengagumkan, nah itu bisa termasuk kedalam definisi kreatif menurut Saya pribadi yang dimana mereka dapat memaksimalkan perlatan yang ada tanpa mengada ada atau seadanya. Secara umum kreatif memiliki definisi kemampuan seseorang untuk melahirkan sesuatu yang baru berupa gagasan maupun karya nyata yang belum pernah ada, dalam bentuk baru maupun kombinasi dengan hal-hal tersedia. Sedangkan skill dewa atau kemampuan diatas rata - rata tentunya sama halnya akan melahirkan sebuah pekerjaan atau hasil yang memuaskan. Nah disini Saya hanya akan memaparkan fakta antara Kreatif dan Skill dewa berdasarkan opini Saya yang dilandasi dengan pengamatan Saya. 

1. Orang kreatif belum tentu punya skill dewa, hal ini dikarenakan mereka hanya memiliki ide dalam memaksimalkan bahan untuk menciptakan barang baru yang belum pernah ada untuk melahirkan solusi atau daya guna barang, dan belum tentu mahir dalam dalam menyelesaikan tugas seefisien mungkin pada waktu yang singkat, karena biasanya terkadang kreatif hanya sebuah ide yang belum tentu aksinya secepat orang yang punya skill dewa alias membutuhkan waktu lama.

2. Orang yang memiliki skill dewa belum tentu kreatif. Skill dewa umumnya mereka dapat menyelesaikan tugas seefisien mungkin dengan rentang waktu yang relatif cepat pada bidang yang menjadi fokusnya dengan hasil yang maksimal. Skill dewa umumnya adalah orang - orang handal yang terlatih baik itu karena kebiasaan ataupun karena pendidikan formal pada lingkaran skill tertentu dan belum tentu keluar dari zona skill yang menjadi fokusnya hingga belum tentu melahirkan ide baru. 

3. Kreatif dan skill dewa jika dikolaborasikan akan menghasilkan karya baru yang luar biasa dengan rentang waktu yang relatif cepat

Nah itu adalah pemaparan saya mengenai perbedaan dari kreatif dan skill dewa yang tentunya itu merupakan sebuah opini yang Saya buat sendiri, yang tentunya kebenarnya bersifat relatif, dan jika kalian punya pendapat lain mengenai kreatif dan skill dewa, silahkan kalian bisa berikan komentar. 

Thanks
Andi Jalaludin
Official Admin Cisareo Design
Komentar