Inspirasi Teknologi dari Negara Yahudi

Andi Jalaludin

Siapa yang tidak kenal dengan negara Israel, negara yang paling dibenci didunia, terutama oleh dengan negara - negara mayoritas penduduknya Muslim karena perseteruan dengan Palestina. Mungkin saking sangat dibencinya, membuat negara Bintang Daud ini menjadi negara lebih kuat di Timur Tengah, bahkan segani oleh negara di seluruh dunia berkat kecanggihan teknologinya untuk mempertahankian eksistensinya. Israel sendiri disebut juga sebagai The Jewish State atau negara untuk orang Yahudi. Sejak dahulu orang Yahudi sangat dibenci karena sikap rasismenya. Sikap rasis itu sendiri mungkin tidak melekat secara tiba - tiba, yaitu dikarenakan bangsa Yahudi yang selalu berpegang teguh pada kitab Talamud yang penuh dengan nada rasisme dan menempatkan bangsa Yahudi sebagai bangsa superior atau yang sering kita dengar sebagai bangsa pilihan Tuhan. Dengan anggapan bahwa bangsa Yahudi sebagai bangsa pilihan Tuhan mereka terdorong untuk menjadi pelopor IPTEK dihampir segala bidang.

Kecanggihan teknologi Israel bukan hanya dibidang militer Saja akan tetapi dbidang Cyber dan Multimediapun Israel adalah produsennya. dibidang Cyber sendiri Israel sangat mempuni sekali baik itu Cyber Security ataupun produk teknologi informasinya. Jika kalian mengisntal Waze di hp Android kalian untuk keperluan navigasi perjalan maka sudah dipastikan bahwa Waze adalah buatan Israel dan jika kalian seorang Freelancer yang selelu menjual jasa desain grafis, editing foto, web design dan sebagainnya di Fiver, tentunya Fiver itu sendiri buatan Israel, dan ketika berbicara tentang Fiver itu sendiri mungkin si Fiver ini sangat terkenal sekali karena memudahkan si penjual jasa dan pembeli jasa untuk bertransaksi. Jika kalianh ingin membuat website sendiri dan gratis tanpa harus belajar bahasa pemerograman dengan tampilan profesional maka WIX.COM andalannya, WIX sendiri merupakan platform pengembangan website berbasis awan yang memungkinkan penggunanya membuat situs web HTML5 dengan cara drag and drop. WIX sendiri berpusat di Tel Aviv, Israel.

Dalam hal microprosesor Israel sendiri cukup mandiri yang dimana Intel lahir di Amerika Serikat dan foundernya berdarah Yahudi yang kemudian sebagian pabrik Intel mulai pindah ke Israel.

Dari pemaparan diatas admin sendiri mengambil dari beberapa sumber buku yang admin baca dan di sinopsis ulang menjadi lebih ringkas, dan sebenarnya masih banyak sekali teknologi buatan negara Yahudi tersebut yang sangat vital dan admin menyebutkan beberapa teknologi dari pemaparan diatas karena dianggap lebih sering kita temui dan digunakan. Kita dapat mengambil pelajaran bahwa sikap rasisme orang - orang Yahudi terhadap golongan non Yahudi telah melahirkan sikap benci kepada negara Israel itu sendiri terutama dikalangan Muslim. Akan tetapi kita dapat mengambil pelajaran postif dari bangsa Yahudi yang dimana mereka sangat trust sekali terhadap dogma agama yang mereka anut tanpa merasa gengsi atau nora terhadap bangsa dan agamanya sendiri hingga membuat mereka berdikari dalam berbagai hal, terutama teknologi.

Di era digital ini kita tidak bisa menolak perubahan yang cepat, yang berpengaruh pada gaya hidup hingga bisnis, akan tetapi kita harus saingi dengan IPTEK yang lebih kompeten, supaya kita, khususnya negara Indonesia tercinta ini tidak hanya sebagai konsumen teknologi orang lain, akan tetapi bisa menajdi produsen teknologi. Jika berbicara tentang produsen tentunya kita akan mendapat keuntungan bukan hanya segi penjualan saja akan tetapi alasan keamanan data negara patut dipertimbangkan.


Semoga bermanfaat, Thanks

Andi Jalaludin
Official Admin Cisareo Design
Komentar