Mendesain dan Mengedit di Hp Android

Andi Jalaludin

Banyaknya pengguna ponsel saat ini menjadikan Develover mengembangkan berbagai jenis aplikasi di android. Banyak sekali aplikasi yang tersedia di play store, bukan hanya aplikasi untuk jejaring sosial media saja ataupun aplikasi game, akan tetapi ketersedian aplikasi di android sudah banyak sekali jenisnya, dan yang kita akan bahas ditopik kali ini yaitu mengenai aplikasi desain grafis dan editing foto yang tersedia di android. Aplikasi desain grafis dan editing foto yang tesedia di android tidak kalah kecenya dengan aplikasi desain grafis dan editing foto untuk PC. Keunggulan dari aplikasi desain grafis dan editing foto yang tersedia dia android yaitu user friendly sehingga kita tidak perlu ribet mempelajari berjam – jam atau bahkan berhari –hari untuk mempelajarinya basicnya.

Salah satu aplikasi editing foto di android yang cukup familiar yaitu PicsArt. Jika kalian ingin coba retouch hasil tangkapan foto kamera hp yang dirasa hasil capturenya kurang memuaskan maka kalian bisa edit menggunakan PicsArt, kersediaan tool di PicsArt lumayan lengkap dari mulai grid, curve, clone, effect dan sebagainya sudah bisa mengubah foto kalian menjadi lebih interaktif. Selain di android, PicsArt tersedia dalam versi PC. Jika disimpulkan bahwa PicsArt lebih cocok untuk foto editing.

Jika kalian suka gambar ilustrasi maka maka ibis Paint, Adobe Ilustrator Draw dan SketchBook adalah jawabnnya. Bukan berarti ketiga aplikasi tersebut tidak bisa digunakan untuk editing foto akan tetapi ketersedian brush yang lengkap yang membuatnya lebih nyaman dipakai ilustrasi dan akan lebih mantap lagi jika dipakai di tablet lengkap dengan stylus.

Dan yang terakhir jika kalian suka membuat brosur, logo, foto sampul untuk kebutuhan media sosial bahkan animasi dan sebagainya, maka Canva lah yang sangat lengkap ketersedian mengenai layout secara instan dan hasilnya tidak diragukan lagi. Selain di android, Canva juga tersedia dalam versi web.

Mungkin Saya memaparkan hanya garis besarnya saja tidak terlalu detail penjelasan mengenai fiturnya, jika tertarik silahkan kalian bisa coba download melalui play store untuk kebutuhan bisnis ataupun hanya untuk sekedar hobi. Dan sebenarnya aplikasi editing yang tersedia untuk android sangat banyak dan aplikasi yang saya sebutkan, menurut Saya pribadi cukup mumpuni untuk keperluan desain grafis dan editing foto.

Kesimpulannya bahwa desainer grafis dan editor foto yang handal tidak hanya melulu ditunjukan untuk pengguna PC saja, akan tetapi pengguna hp androidpun bisa disebut sebagai desainer grafis dan editor foto. Jadi pada intinya desainer grafis dan editor foto bukan tergantung pada software yang lebih mumpuni menjadikan hasil desainnya lebih bagus akan tetapi bisa memaksimalkan media yang ada disertai dengan minat yang kuat dan kerja keras.

Andi Jalaludin
Official Admin Cisareo Design
Komentar