A13V69yEtPHqigIZFRLw0MBjYmR4oYbI6aBNbADI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Custom Warna Gradasi dari Foto atau Gambar di Adobe Ilustrator

Gradisi warna pada desain grafis merupakan elemen yang sangat penting, supaya hasil desain tidak terlihat flat, dan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengcustom warna gradasi di Adobe Ilustrator yang warnanya berasal dari foto/gambar. Nah akan tetapi disini Saya menggunakan gambar pallet warna yang sudah didownload dari yandex.com. Jika kalian ingin coba mempraktekannya silahkan kalian bisa gunakan warnanya dari foto/gambar yang kalian inginkan. Oke langsung saja kalian bisa ikuti langkah - langkah berikut ini.

Langkah 1 : Buka software Adobe Ilustrtornya, kemudian pilih New. Disini Saya menggunakan Adobe Ilustrator CC 2017, dan jika kalian menggunakan versi Adobe Ilustrator yang berbeda jangan khawatir karena pada dasarnya tampilannya tidak jauh berbeda baik dengan versi CS ataupun dengan versi CC ke atas.

Langkah 2 : Disini Saya menggunakan artboardnya 20x20 cm, dan ukuranya terserah terserah kalian bebas, kemudian pilih Create.

Langkah 3 : Buat persegi seperti gambar di bawah ini, dengan menggunakan Rectangle Tool.

Langkah 4 : Pilih warna gradasi seperti gambar dibawah ini.

Langkah 5 : Gunakan sample foto/gambar yang nanti warna gradasinya berasal dari foto/gambar tersebut. Nah disini Saya gunkan gambar pallet yang sudah Saya download. Kita masukan gambarnya dengan cara pilih menu File kemudian pilih Place. Pilih gambarnya kemudian pilih Place.

Langkah 6 : Pilih Eyedropper Tool kemudian klik bagian pengaturan gradient, setelah itu arahkan kursor Eyedropper sambil tekan SHIFT + CAPS LOCK ke warna yang kita inginkan kemudian klik kiri, disini Saya arahkan ke warna kuning untuk warna pertamanya di gambar pallet.

Langkah 7 : Masih pada penggunaan Eyederopper, kemudian klik bagian pengaturan gradient yang paling kanan, setelah itu arahkan kursor Eyedropper sambil tekan SHIFT + CAPS LOCK ke warna yang kita inginkan kemudian klik kiri, warna kedua Saya arahkan ke warna hijau pada gambar pallet.

Langkah 8 : Merupakan langkah opsional, disini Saya ingin objek perseginya tanpa line.

Nah seperti itu ya guys cara mengcustom warna gradasi dari foto/gambar, simple dan mudah kan😊

Thanks, semoga bermanfaat

Related Posts
CISAREO DESIGN AND SCIENCE
Tutorial Aplikasi Desain Grafis ( Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, Corel Draw ) serta materi pelajaran Matematika & Fisika ( SMP & SMA Kelas 1, 2, 3 )

Related Posts

Posting Komentar