Cara Mengakses Deep Web di Android & PC dengan Aman serta Mudah

Andi Jalaludin

Cara Mengakses Deep Web di Android & PC dengan Aman
Image source : pixabay

Mengakses deep weeb dengan aman merupakan hal yang wajib diperhatikan supaya tidak ada resiko yang tidak diinginkan. Jika kalian merupakan orang yang serba penasaran tentang penelusuran internet yang lebih dalam tentunya kalian harus mempersiapkan aplikasi atau software supaya aman saat mengakses internet. Deep weeb merupakan istilah yang umum kita dengar dalam dunia penjelajahan internet yang lebih dalam, akan tetapi biasanya situs - situs tersebut tidak bisa menggunakan penelusuran biasa seperti dipenulusuran google, karena situs - situs tersebut merupakan situs yang dilarang dan diblokir oleh pemerintah, maka dari itu untuk mengaksesanya kalian memerlukan aplikasi Tor Browser dan VPN untuk menjelajahi deep weeb. Didalam deep web sendiri tentunya ada yang namanya dark weeb yang dimana aktivitas ilegal seperti jual beli barang terlarang misalnya jual beli narkoba, senjata, organ tubuh, hewan dilindungi, jasa ilegal, barang - barang bajakan lainnya banyak sekali beredar. selain itu deep web sangat berguna untuk kepentingan intelejen supaya jalur komunikasi terenkrpsi dan tidak mudah bocor ke publik. Jika kalian penasaran bagaimana cara mengakses deep web yang aman silahkan bisa ikuti langah - langkahnya.

Cara Mengakses Deep Web di Android dan PC dengan Aman

1. Gunakan Tor Browser

Tor Browser tersedia untuk versi android yang bisa kalian unduh di Play Store dan untuk Tor Browser kalian bisa unduh lewat situs resminya.

2. Gunakan VPN

Pada dasarnya menggunakan Tor Browser juga masih bisa mengakses deep web akan tetapi VPN berguna untuk mengubah IP perangkat kita supaya lebih aman karena tersamarkan. Biasanya Saya menggunakan Turbo VPN yang gratisan untuk di android, sementara untuk di PC biasanya Saya menggunakan Betternet VPN dan Avira Phantom VPN.

3. Disarankan tidak mendownload aplikasi, software dan file dari situs ilegal

Kegiatan mendownload lewat situs ilegal sangat tidak disarankan, takutnya file dan software mengandung virus yang bisa membahayakan perangkat kita misalnya berupa virus yang berujung pada spy dan pencurian data pribadi.

4. Jika ada kepentingan mendalam melalui deep weeb harap menutupi kamera perangkat

Alangkah baiknya jika kalian punya kepentingan mendalam melalui situs di deep weeb harus menutup kamera perangkat, untuk meminimalisir spy yang berhubungan dengan pemindaian wajah, maklum karena di deep web pastinya banyak hacker yang mencari mangsa.


Andi Jalaludin
Official Admin Cisareo Design
Komentar